TIPS>>>buat Ujian……



1. Baca ulang materi kuliah secara rutin
Membaca ulang materi kuliah secara rutin akan membuat materi-materi yang sudah dibaca tersebut mengendap di memori jangka panjang kita. Tanpa pengulangan, materi-materi tersebut mungkin hanya akan dianggap spam dan abal-abal yang pantas dimasukkan di sandbox google dan akan dilupakan.

2. Hubungkan materi tersebut dengan kehidupan sehari-hari
Menghubungkan materi kuliah dengan kehidupan sehari-hari akan sangat membantu otak kita memasukkan materi tersebut ke dalam memori jangka panjang. Dengan banyaknya hubungan-hubungan tersebut, maka hubungan-hubungan antar syaraf juga akan lebih kuat, harapannya pun materi tersebut dapat kita ingat dengan kuat.

3. Jaga kesehatan
Kadang beberapa hari menghadapi ujian, saking semangatnya belajar kita malah jadi sering begadang. Sebanyak apapun materi ujian, sempetin istirahat. Jangan sampai pas ujian malah sakit gara-gara kebanyakan begadang. (heheehehe..gara-gara keseringan begadang saya malah kena flu nih,,moga aja bukan flu H1N1😀 )

4. Makan coklat sebelum ujian
Konon katanya, coklat bisa merangsang pelepasan hormon endorfin dan juga dopamin yang bisa membuat kita merasa bahagia. Tentulah dengan perasaan bahagia, kita akan bisa mengerjakan soal ujian dengan lebih tenang. Selain itu, coklat juga memberi kita energi lebih yang sangat diperlukan saat mengerjakan soal ujian.

5. Berdoa
Berdoalah agar menjadi orang yang beruntung. Moga-moga aja soal ujian yang keluar adalah materi-materi yang sudah kita baca dan kita pahami.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s